Taman Baca Senilai Milyaran Pagarnya Ambruk Timpa Rumah Warga

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA- Salah satu proyek yang baru selesai beberapa bulan lalu dengan nilai milyaran rupiah, malam tadi Pagarnya ambruk karena longsor material longsoran menimpa salah satu bangunan milik warga.

Proyek Taman Baca yang dibangun pemerintah Daerah senilai 2 Milyar untuk dua lokasi, lokasi pertama dengan luas sekitar 4100 meter kemudian lokasi ke dua sekitar 5000 meter atau hampir satu hektare.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sekitar akhir Maret 2017 saat akan memulai pembangunannya.

Ironis baru saja beberapa bulan, salah satu taman baca yang terletak di Ciganea malam tadi pagarnya ambruk. Diduga akibat tidak kuat menahan dorongan tanah yang diguyur air hujan, akibatnya pagartersebut ambruk menimpa rumah warga.

Taman Baca Ciganea yang di bangun menelan dana Milyaran itu,di Desa Mekar, Galih Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, roboh dan tanahnya amblas bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur Purwakarta sejak sore hingga malam, Selasa (14/11/2017) malam.

Pantauan di lapangan menunjukan,amblasnya tanah dan robohnya pagar mengenai salah satu rumah warga yang posisinya pas di bawah bangunan tersebut.

Salah satu rumah yang berada di bawah taman tertimpa material longsoran tanah, pemilik rumah diketahui bernama Syarif Jaelani (35) istrinya Rani (26) dan anak yang masih bayi berumur 10 bulan.

Syarif mengaku dirinya satu keluarga mersa syhok atas kejadian tersebut, beruntung keluarganya semua selamat dari kejadian tersebut.

“Saya dan keluarga shok berat saat kejadian, bagaimana kalau material longsoran menimpa sekaligu ke rumah saya,” singkat Syarif kepada wartawan. (Adw)


loading...

Feeds