Walau Dihimpit Dua Sayap Partai, Bhaladika Tetap Usung Padil Sebagai Calon Bupati

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Walaupun dihimpit oleh dua ormas besar, Baladika Karya Purwakarta akan tetap pada pendiriannya untuk mengusung Padil Karsoma sebagai bakal calon bupati Purwakarta. Hal itu sebagaimana disampaikan ketua Bhaladika Asep Kurniawan.

Seperti diketahui kedua ormas sayap partai Golkar yaitu Soksi dan AMS menyatakan secara bulat akan mengusung Anne Ratna Mustika sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta.

Pernyataan Sarip Hidayat sebagai ketua Soksi beberapa waktu lalu dan Lalam Martha Kususmah sebagai Ketua AMS yang condong lebih memilih Anne Ratna Mustika (Istri Bupati Dedi Mulyadi) disesalkan oleh Asep Kurniawan selaku ketua Bhaladika.

Asep Kurniawan mengatakan, padahal kedua pimpinan sayap partai tersebut merupakan kedua pimpinan di DPD Partai Golkar Purwakarta, hendaknya bisa lebih bijak dan adil dalam menyatakan sikap menghadapi Pilkada 2018 mendatang. Bukan malah menyebabkan timbulnya friksi-friksi di internal Golkar.

“Jika memang sudah jelas kemana Golkar menyatakan sikap, kenapa harus dalam kegiatan sayap partai?, bukan atas nama Golkar saja sekalian. Selain sebagai ketua sayap partai, Sarip dan Lalam itu kan ketua dan sekertaris partai Golkar di Purwakarta,” tegas Asep, menyatakan kekecewaannya.

Untuk lebih fair dan jelas serta tidak mengombang ambing calon yang lain, yang pernah diucapkan dalam hasil Rapimda Golkar di Karawang. Pernyataan tegas Sarip dan Lalam juga menjadi barometer buat kader Golkar yang ada di Purwakarta.

“Kalau mau dukung salah satu nama kenapa harus muncul tiga nama di Rapimda,” lanjut Papet sapaan akrab Asep Kurniawan.

Selain dianggap membuat fiksi fiksi, sikap dan pernyataan atas nama sayap partai oleh Sarip dan Lalam. Hanya akan menimbulkan kegaduhan di internal Golkar itu sendiri.

“Secara subtansi Baladhika Karya akan melaksanakan keputusan partai sebagai induk organisasi. Jika memang sudah keputusan partai apapun itu. Sebagai sayap, Baladhika Karya akan melaksanakannya. Subtansinya kita fatsun. Dengan catatan, ini hasil keputusan bersama dan tidak didahului oleh manuver-manuver kelompok yang nantinya malah menimbulkan perpecahan,” beber Papet. (Adw)

 


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …