Dandim 0619 : Agar Mak Komi Bisa Tersenyum Bahagia di Masa Senjanya

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Salah satu janda tua yang mendapatkan perhatian dari program TMMD ke 100 yaitu Ma Komi (64), warga RT 03 RW 01 Desa Wanawali Kecamatan Cibatu.

Rumah janda tua yang sudah reot dan bocor disana sini bila saat hujan mendapat bantuan dari Program TMMD, rumah Ma Komi menjadi salah satu sasaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang diperbaiki hingga menjadi layak huni.

Menurut Dandim 0619 Letkol. Inf. Ari Maulana, sasaran Rutilahu yaitu rumah-rumah yang sudah tidak layak ditempati kemudian di ubah menjadi rumah yang layak ditempati.

“Rumah Mak Komi merupakan salah satu rumah yang kita prioritaskan untuk dibangun, agar Mak Komi bisa tersenyum di masa senjanya,” ujar Letkol. Ari.

Rumah Mak Komi merupakan satu dari belasan rumah lainnya yang menjadi sasaran Rutilahu di Program TMMD, sehingga selain program utama membangun jalan penghubung dua Kecamatan ada program lainnya berupa bedah rumah.

Rumah Mak Komi Usai di Bedah Rumah Oleh TNI

“Semoga saja Mak Komi bisa menikmati rumah yang layak saat memasuki lanjut usia, kami juga mengahturkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah bersama-sama bergotong royong bareng dengan TNI dalam membangun rumah Mak Komi,” tambah Ari panjang lebar.

Masih ditempat yang sama, kepala desa Wanawali atas nama warga masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun rumah Mak Komi.

“Sungguh besar perhatian TNI kepada Masyarakat, selaku kepala desa yang mewakili Mak Komi kami haturkan terimaksih atas dibangunnya rumah Mak Komi yang kini menjadi rumah yang layak untuk dihuni,” ujar Edin, kepala desaWanawali (Adw)

Ket foto : Rumah Mak Komi saat Di Bongkar dan Rumah Mak Komi saat Sudah Jadi.


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …