Ratusan Pendekar Silat Bakal Adu Ilmu di Acara HUT Baladika ke 54

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Peringati hari jadinya yang ke 54, Baladika Karya Jawa Barat akan selenggarakan turnamen pencak silat. Turnamen dipusatkan di Purwakarta dengan menggelar Silat antar pelajar dan umum yang rencananya akan digelar besok dilapang Purnawarman.

Diperkirakan ratusan para pendekar pencak silat akan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, mereka akan menjajal kemampuan ilmu bela diri pencak silat.

Ketua Baladika Karya ( BK ) Purwakarta, Asep Kurniawan atau akrab disapa Kang Papet menerangkan. Alasan mengapa BK menjadikan ajang asah keterampilan Silat menjadi tema dalam peringatan BK tahun ini.

“Pertama mengapa kami ( BK ) menjadikan Silat sebagai tema pokok adalah karena keinginan kami mengambil peran melestarikan Silat sebagai budaya bangsa indonesia khususnya di Jawa Barat,” ujar kang Papet.

Selain itu lanjut Kang Papet, Silat selain merupakan warisan leluhur bangsa indonesia. Silat menjadi sarana silahturahmi antar generasi bangsa khususnya pelajar yang kini mengedepankan almamater atau bendera organisasi pribadi didepan rasa kesatuan sebagai satu bangsa.

“Ini sebab kita gelar turnamen silat ini di bulan Oktober, ada hari peringatan Sumpah Pemuda di bulan ini. Sebagai sayap organisasi Parpol dan sebab berdirinya BK, kami ingin mengambil peran bagaimana seharusnya anak muda aktif dalam hal hal positif,” tambah kang Papet.

Turnamen Silat ini sendiri BK yang sudah melakukan pendaftaran peserta diketahui telah mencatat lebih dari 500 peserta baik dari kalangan paguron pelajar di Purwakatta maupun peserta umum yang datang dari luar kabupaten Purwakarta.

” Untuk level pelajar kami sengaja ambil dari kalangan paguron di sekolah sekolah yang ada di Purwakarta sementara untuk umum kami kedatangan banyak pe Silat se jawa barat,” terang Kang Papet.

Turnamen itu sendiri rencananya akan digelar di Gedung Olah Raga Purnawarman selama tiga hari tertanggal 14 s/d 16 Oktober 2017 ini. (Adw)



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …