Dua Jendral Sudah Kunjungi Lokasi TMMD Purwakarta

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sudah dua jendral melihat secara langsung lokasi TMMD ke 100 yang berada di Kabupaten Purwakarta. Saat ini Jendral yang kedua kembali ko lokasi TMMD saat di hari ke-16 pelaksanaan pembangunan jalan lingkar timur Purwakarta yang menghubungkan dua kecamatan.

Jendral yang pertama hadir saat pembukaan TMMD ke 100 yaitu Kasdam III Siliwangi, Brigjen. Brigjen Yosua Pandit Sembiring. Kemudian Jendral yang kedua dari Mabes AD Brigjen. Untung Budiharto.

Saat dilokasi TMMD Jendral Budiharto mengatakan bahwa saat ini budaya gotong-royong dimasyarakat sudah mulai pudar, padahal budaya tersebut merupakan kekuatan masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya program TMMD ini, saya yakin budaya gotong royong akan kembali. Sehingga program-program seperti ini perlu digalakan, agar nilai-nilai gotong royong tidak luntur,” ujar Budiharto di lokasi TMMD.

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD, Bigjen TNI Untung Budiharto dari Mabesad TNI mengapresiasi kegiatan yang tengah dilaksanakan  oleh Kodim 0619/Purwakarta bersama masyarakat.

“Kerjasama TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD ini merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat,ini bisa dicontoh oleh daerah lain” tambah Budiharto.

Program TMMD menurut Budiharto sangat penting karena merupakan sarana untuk menciptakan kemanungalan TNI dan rakyat.Kekuatan sistem pertahanan Indonesia berada pada kemanunggalan TNI dan rakyat.Sasaran fisik yang tengah dilaksanakan oleh Kodim 0619/Purwakarta  dengan bergotong-royong dengan masyarakat sudah sangat baik.

“Sangat mengapresiasi, masyarakat disini sangat istimewa, karena sudah berbaur dengan TNI.Dulu daerah ini terisolasi namun dengan dibukanya jalan diharapkan ekonomi masyarakat meningkat,” beber Budiharto.

Sementara itu pihaknya berharap, kedepan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bisa menggandeng TNI,POLRI,Tokoh Masyarakat,Tokoh adat dan pihak terkait lainnya, agar berjalan dengan lancar dan kondusif.Apagi menghadapi tahun 2018 dan 2019 yang merupakan tahun politik harus ada persatuan dan kesatuan masyarakat di Purwakarta.

“Semua harus bersatu, agar apa yang dicita-citakan bisa berjalan lancar sesuai harapan, masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan,” tegas jendral bintang satu ini.

Usai meninjau lokasi pembangunan jalan, Brigjen TNI Untung Budiharto, Dandim Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana dan Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara menyempatkan bersilaturahmi dengan orang tua asuh yang rumahnya digunakan untuk menginap satgas TMMD.Tidak lupa Untung juga menyapa anggota TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD. (Adw)


loading...

Feeds