Kata Siapa Tentara Tak Bisa Angkat Cangkul, Ini Buktinya

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kata siapa Tentara hanya bisa angkat senjata untuk berperang mempertahankan negara? Selain mengangkat senjatabternyata tentara juga tak canggung untuk mengangkat cangkul.

Hal ini dibuktikan oleh TNI dari Kodim 0619 Purwakarta saat bekerja dilokasi TMMD ke 100, para tentara bahu membahu bersama masyarakat bergotong royong membuat jalan penghubung dua kecamatan. Antara kecamatan Cibatu dan Kiarapedes.

Menurut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, keterlibatan TNI dalam pembangunan infrastruktur merupakan bentuk penerapan pertahanan dan keamanan dalam kondisi aman. Selain fungsi pertahanan dan keamanan negara dari serangan musuh.

Di negara Indonesia ada satu karakter masyarakat yang saat ini mulai pudar, yakni rasa gotong-royong. Sehingga perlu membumikan kembali pola itu dalam konteks kemasyarakatan, dalam hal inilah peran TNI sangat dibutuhkan untuk membudayakan kembali gotong-royong melalui pendekatan kedisiplinan.

“Program TMMD merupakan salah satu pendekatan yang dilakukan kepada masyarakat melalui pembangunan infrastruktur. Substansinya TMMD ini merupakan upaya menumbuhkan gotong-royong yang kini sudah mulai pudar,” ungkap Dedi. (Adw)

 

 



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …