Diduga Kurang Sosialisasi, KPU Masih Sepi Pendaftar dari Partai Politik

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA Hingga, Senin (9/10) pagi belum ada satupun partai politik di Purwakarta yang secara resmi melengkapi berkas dokumen pendaftaran parpol, diduga karena kurangnya sosialisasi dan kurang intentsnya KPU kepada partai politik dalam berkomunikasi sehingga banyak parpol yang belum daftar dan datang untuk melengkapi berkas.

Padahal pihak KPU sudah membuka pendaftaran untuk kelengkapan berkas parpol sejak 3 hingga 16 Oktober 2017 mendatang.

“Teknisnya, penyerahan dokumen pendaftaran ke KPU Kabupaten, harus setelah DPP partai bersangkutannya telah terdaftar di KPU Pusat,” ujar Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar, ditemui di Kantor KPU di Jalan Flamboyan, kepada wartawan.

Banyak faktor penyebab lainnya yang menyebabkan partai politik belum juga ke kantor KPU untuk menyerahkan berkas dokumen pendaftaran.

Bisa jadi karena partai di pusatnya belum mendaftar di KPU Pusat, sehingga partai didaerah pun tertahan tidak bisa diterima berkas dokumen pendaftarannya walaupun sudah lengkap. (Adw)

 



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …