Ribuan Massa Wanayasa Nobar Film Pengkhianatan G 30 S PKI

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ribuan massa dari berbagai kalangan hadiri Nonton Bareng (Nobar) film pengkhianatan G 30 S PKI di wilayah Kecamatan Wanayasa, hal ini sangat terlihat dari antusiasnya masyarakat untuk menonton film sejarah kelam tahun 1965 tersebut.

Disamping para santri yang membludak menonton film itu, para tokoh di kecamatan Wanayasa tampak terlihat di barisan terdepan mentaksikan pemutaran film yang berdurasi hampir 4 jam tersebut.

“Kami siapkan semua peralatannya termasuk film Pengkhiatan G 30 S PKI, untuk Nobar bareng masyarakat. Yang hadir hampir semua kalangan, masyarakat sangat antusias menontonnya,” ujar Danramil Wanayasa, Kapten. Arm. Wahyu Widodo.

Masih ditempat yang sama, salah seorang Santri yang turut menonton film tersebut sampai merasa geram saat mengetahui film sejarah tentang G 30 S PKI.

“Saya baru melihat film ini, sangat mengerikan ternyata sejarah tentang rencana Kudeta oleh pengkhianat pancasila. Sangat menegangkan, kita jadi tau tentang bahayanya PKI,” ujar Jajang remaja belasan tahun dari salah satu pondok pesantren yang ada di Wanayasa.

Selain di Wanayasa, hampir semua koramil yang ada di bawah naungan Kodim 0619 Purwakarta melakukan pemutaran film tersebut. Sehingga banyak masyarakat terutama para generasi muda yang lahir di tahun 90 an, baru mengetahuinya saat itu setelah menonton film pengkhianatan G 30 S PKI. (Adw)


loading...

Feeds

SISA KEBAKARAN: Pegawai Negeri Sipil (PNS) melintasi gedung Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan sisa kebakaran beberapa waktu lalu.  Sementara untuk perbaikannya baru dilakukan pada 2016 mendatang, termasuk ruangan sekda. Foto ini diambil, Selasa (6/10).  ARIESANT/RADAR BEKASI

Jabatan Sekda Diprediksi Kosong 4 Bulan

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi diprediksi bakal kosong selama empat bulan. Pemicunya, Rayendra Sukarmadji selaku birokrat tertinggi di Kota …
Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …