Mulai Hari Ini Kodim 0619 Akan Mulai Nobar Film PKI

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Seperti diketahui, belum lama ini Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengintruksikan seluruh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI.

Instruksi itupun langsung direspon cepat oleh jajaran Kodim 0619/Purwakarta untuk mengadakan nobar Film G30S/PKI diwilayah Kabupaten Purwakarta.

Hal ini seperti dikatakan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana saat ditemui di ruang kerjanya hari ini, Rabu (20/09/2017).

“Benar, sesuai perintah kita mulai hari ini hingga tanggal 30 September 2017 nanti akan mengadakan acara nobar Film G30S/PKI diwilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Ari.

Ari menjelaskan mulai hari ini hingga tanggal 29 September 2017, kegiatan nobar tersebut akan dilaksanakan di desa-desa di wilayah Koramil yang ada di Purwakarta.

Pada tanggal 30 September 2017, Nobar akan digelar ditiap kecamatan dan di lokasi TMMD ke-100 di Kabupaten Purwakarta.

“Dalam kegiatan ini akan melibatkan jajaran pemerintah dari tingkat desa hingga kabupaten, anggota Ormas, Pondok Pesantren, hingga Sekolah,” jelasnya.

Adapun tujuan dari kegiatan nobar Film G30S/PKI untuk mengingat dan mengenalkan sejarah. Terutama pada generasi penerus bangsa, bahwa Indonesia pernah mempunyai sejarah kelam.

Sejarah kelam tersebut yaitu terjadinya penghianatan terhadap Pancasila. Percobaan Kudeta yang mengakibatkan diculik dan terbunuhnya beberapa Jenderal.

“Dengan adanya kegiatan ini, para generasi penerus bangsa bisa mengetahui dan lebih waspada bahwa ada bahaya laten yang harus diwaspadai kebangkitannya. Sudah barang tentu bahaya laten tersebut tidak boleh hidup di Negara Pancasila Ini,” tegas Ari. (Adw)


loading...

Feeds

SISA KEBAKARAN: Pegawai Negeri Sipil (PNS) melintasi gedung Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan sisa kebakaran beberapa waktu lalu.  Sementara untuk perbaikannya baru dilakukan pada 2016 mendatang, termasuk ruangan sekda. Foto ini diambil, Selasa (6/10).  ARIESANT/RADAR BEKASI

Jabatan Sekda Diprediksi Kosong 4 Bulan

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi diprediksi bakal kosong selama empat bulan. Pemicunya, Rayendra Sukarmadji selaku birokrat tertinggi di Kota …
Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …