Belasan Rumah Singgah Disiapkan untuk TNI

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Jelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang tinggal menghitung hari, sejumlah masyarakat di dua Kecamatan mulai terlihat sibuk melakukan persiapan.

Masyarakat di Desa Wanawali Cibatu dan Margaluyu Kecamatan Kiarapedes terlihat berbenah, karena belasan rumah penduduk akan dijadikan rumah singgah para anggota TNI yang akan mengerjakan pembangunan jalan melalui program TMMD.

Hal ini sebagaimana disampaikan Edin, Kepala Desa Wanawali Kecamatan Cibatu. Bahwa didaerahnya sudah disiapkan belasan rumah u tuk rumah singgah.

“Sementara ini kita siapkan 11 rumah penduduk, setiap rumahnya akan diisi oleh 3 orang anggota TNI yang membangun jalan. Sehingga para anggota TNI tidak harus boalak balik ke markas-tempat TMMD yang jaraknya lumayan jauh,” ujar Edin.

Selain itu masyarakat juga tampak antusias saat rumahnya akan dijadikan rumah singgah oleh para anggota TNI, karena mereka akan lebih dekat dengan aparat pertahanan negara.

“Banyak masyarakat yang meminta agar rumahnya dijadikan rumah singgah, mungkin masyarakat ingin lebih dekat dan lebih erat lagi dengan para anggota TNI,” pungkas Edin. (Adw)


loading...

Feeds

SISA KEBAKARAN: Pegawai Negeri Sipil (PNS) melintasi gedung Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan sisa kebakaran beberapa waktu lalu.  Sementara untuk perbaikannya baru dilakukan pada 2016 mendatang, termasuk ruangan sekda. Foto ini diambil, Selasa (6/10).  ARIESANT/RADAR BEKASI

Jabatan Sekda Diprediksi Kosong 4 Bulan

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi diprediksi bakal kosong selama empat bulan. Pemicunya, Rayendra Sukarmadji selaku birokrat tertinggi di Kota …
Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …