Ratusan Anggota Ormas dan LSM Datangi Kodim

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Indonesia merupakan negara strategis diantara dua benua kaya akan sumberdaya alam, sehingga kita sebagai warga negara indonesia harus bersatu jangan mudah di pecah-belah untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.

Demikian hal itu disampaikan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol. Ari Maulana melalui Kapten. Arm. Sudarsono di hadapan ratusan para anggota Ormas dan LSM Sekabupaten Purwakarta yang hadir diaula Kodim.

“Kita harus tetap bersama-sama untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, menangkal segala rongrongan dari luar maupun dari dalam,” ujar Kapten Sudarsono.

Negara kita berbagai macam Suku, Ras, Budaya, Golongan dan Agama bila kita tidak bersatu maka hal itu bisa menjadi ancaman bagi negara kita.

“Kalau kita bersatu membangun ketahanan nasional, walaupun berbeda-beda bila kita ada dalam wadah Kebhinekaan maka musuh baik dari dalam maupun dari luar tidak akan mudah memecah belah bangsa kita,” tegas Sudarsono, dihadapan para anggota Ormas dan LSM.

Masih ditempat yang sama, ketua Ormas Pemuda Panca Marga (PPM) Agus Hasan mengatakan kegiatan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0619 sangat bagus, walaupun di bungkus dengan ajang tatap muka tapi muatan didalamnya sangat bermanfaat.

“Kegiatan seperti ini kami harapkan rutin dilaksanakan Kodim, minimalnya 3 bulan sekali. Karena sangat baik bagi kami selaku ormas dan rekan-rekan LSM yang lainnya, mengetahui lebih jauh tentang ketahanan NKRI untuk tetap bersama-sama menjaga keutuhan negara ini agar tidak mudah di adu domba,” ujar Agus, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Labupaten Purwakarta. (Adw)



loading...

Feeds

perda

DPRD Kota Depok Sahkan Tiga Perda

DPRD Kota Depok mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat, …
KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …