Aman Prihatin Nilai NEM Rata-rata 90 Tidak Diterima SMPN3

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ketua DPC PDI Purwakarta Acep Maman (Aman), merasa miris dengan kondisi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang telah selesai. Keprihatinan Aman ini terlihat dipostingan laman media sosialnya, dalam postingannya meminta do’a dan dukungan terhadap siswa yang kurang mampu memiliki nilai bagus tapi tidak diterima di salah satu SMP Negri Purwakarta.

Siswa yang dimaksud bernama Linggar Maulana kelahiran 2003, lulus dari SDN 2 Tegal Munjup dengan Nilai rata-rata 90 atau memiliki jumlah nem 270,0.

Berikut postingan Aman dalam beranda Facebooknya, yang langsung mendapatkan beragam tanggapan dari masyarakat Purwakarta.

“Mohon Do’a dan dukungannya untuk anak yatim Lingar Maulana yang ditolak tidak lolos daftar sekolah SMP 3 Purwakarta, karena NEM 270 rata-rata 90. Mudah-mudahan hati perasaan bapak/ibu guru panitia SMP 3 dibukakan peduli anak yatim. Amin… saya sangat prihatin kejadian ini,” tulis Aman.

Salah satu nitijen bernama Roso Januarsono mengomentari tulisan postingan tersebut berbunyi.

“Sangat tidak mungkin seorang anak dengan Nem rata-rata 90 tidak bosa diterima di sekolah negri. Pak bupati dedi tolong di evaluasi ulang kebijakan kepala sekolah di sekolah tersebut ..,” tulis Roso.

Dan masih banyak lagi komentar-komentar lainnya dari para nitizen, hingga berita ini ditulis setidaknya sudah ada 167 komentar. (Adw)



loading...

Feeds

perda

DPRD Kota Depok Sahkan Tiga Perda

DPRD Kota Depok mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat, …
KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …