Puluhan Orang yang Diduga Massa Bayaran Serang dan Rusak Perusahaan Tambang Batu

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA Sekelompok massa yang berjumlah hingga puluhan diduga melakukan penyerangan dan pengrusakan terhadap perusahaan tambang batu PT. Sangka Tama Indo Lestari, akibatnya mesin pengolahan batu mengalami kerusakan dan berdampak perusahan tambang berhenti beropersi.

Diperkirakan puluhan orang yang melakukan pengrusakan terhadap perusahaan tambang batu yang berada di wilayah Desa Desa Linggasari Kecamatan Plered, diduga merupakan massa bayaran yang sengaja untuk melakukan penyerangan dan pengrusakan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diduga persaingan usaha antar pemilik perusahaan batu merupakan salah satu pemicunya terjadinya pengrusakan tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, karena saat terjadinya penyerangan para pekerja yang ada di PT. Sangka Tama Indo Lestari langsung menyelamatkan diri.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian dari polres Purwakarta langsung bergerak cepat untuk melakukan olah TKP, kemudian menangani kasus tersebut.

Beberapa orang yang diduga pelaku pengrusakan diamankan pihak kepolisian polres purwakarta, selanjutnya dimintai keterangan lebih lanjut mengenai masalah dugaan penyerangan dan pengrusakan terhadap perusahaan tambang di gunung sindanglengis.

Saat dikonfirmasi kepada pihak kepolisian membenarkan adanya kejadian itu,  kasus penyerangan yang mengakibatkan kerusakan mesin milik PT. Sangka Tama Indo Lestari hingga berhenti beroperasi.

“Kasusnya sedang ditangani oleh Unit III Satreskrim,”ujar Iptu. Hermawan KBO Reskrim, melalui pesan singkat. (Adw)



loading...

Feeds