Jalan BSMSS Kodim 0619, Pedagang Sate : “Terimakasih TNI”

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Walaupun belum tuntas 100% jalan penghubung antara Desa Tajur Sindang Kecamatan Sukatani dan Desa Cibinong Jatiluhur, jalan tersebut telah bisa dinikmati oleh para warga masyarakat setempat. Bukan hanya itu, jalan yang saat ini tengah dikerjakan melalui program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) ternyata membawa berkah sendiri bagi para pedagang.

Salahsatunya pedagang sate maranggi yang biasa berjualan ke wilayah Desa Tajur Sindang melalui Desa Cibinong, saat ini tukang sate yang biasa memikul dagangannya tersebut tak perlu lagi was-was dengan jalan yang dilaluinya karena takut terpleset dan terjatuh ke sawah.

“Kalau beberapa waktu lalu sebelum ada jalan ini, saya selalu melintasi ‘galengan sawah (pematang sawah) kalau saat musim hujan harus sangat hati-hati berjalannya karena takut terpleset kemudian dagangan satenya jatuh ke sawah,” ujar Mang Kumis, pedagang sate yang tengah melintas di proyek pembangunan BSMSS Kodim 0619 Purwakarta.

Saat ini, lanjut mang kumis, saya tidak merasa khawatir lagi terpleset karena sudah tidak lagi melalui pematang sawah. Kini saya bisa menikmati jalan yang tengah dibangun oleh bapa TNI, walaupun belum selesai 100%.
Saat ini kan sedang proses pengerjaan, tapi sudah bisa dilewati jalannya  sudah keras jadi saya tidak merasa khawatir harus terpleset dan terjatuh. Terimakasih bapa TNI,” tambah Mang Kumis sambil berlalu.
Proyek pengerjaan jalan yang dilakukan oleh TNI dari Kodim 0619 melalui program BSMSS, sepanjang 1,527 Kilo Meter. Menghubungkan antara Desa Tajur Sindang dan Desa Cibinong. (Adw)

 

 



loading...

Feeds

uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …