Program BSMSS Kodim 0619 Mempererat Kebersamaan Rakyat dan TNI

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Masyarakat dan TNI dari Kodim 0619 Purwakarta kompak bergotong royong dalam Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dilaksanakan di Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur. Kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat upaya untuk meningkatkan persatuan, kesatuan dan kebersamaan dalam bingkai NKRI.

Banyak manfaat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, program ini lebih mengedepankan peran masyarakat dalam bentuk gotong-royong untuk menumbuhkan motivasi kekompakan antara masyarakat dan TNI.

Menurut Camat Kecamatan Jatiluhur, Asep Supriatna, Program BSMSS merupakan pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur dan Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani.

“Jika jalan ini sudah selesai manfaatnya sangat besar pada roda perekonomian warga, termasuk semakin meningkatnya harga tanah warga,” kata Asep kepada wartawan.

Asep menambahkan, banyak manfaat yang akan didapatkan saat jalan tersebut selesai dibangun, seperti melancaran transportasi, meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan pendapatan masyarakat hingga membawa kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

“Kelancaran akses pendidikan serta akses kesehatan juga akan berimbas manakala jalan tersebut sudah selasai dibangun nantinya,” tambah Asep. (Adw)



loading...

Feeds