Pelaksanaan UN Paket C di Purwakarta Diikuti 1000 Peserta

POJOKJBAR.com, PURWAKARTA – Sebanyak 1.000 peserta ikuti Ujian Nasional (UN) Kesetaraan SMA (Paket C) di Kabupaten Purwakarta. Pelaksanaan UN dibagi dalam 3 zona wilayah, meliputi Kecamatan Purwakarta 307 peserta, Cibatu 375 dan di Kecamatan Tegalwaru 318 peserta.

Dari 1000 peserta yang seharusnya mengikuti ujian, ada puluhan peserta lainnya yang tidak ikut UN. Jumlah yang tudak mengikuti UN sebanyak 70 orang.

“UN Paket C digelar di 3 lokasi berbeda, untuk Kecamatan Purwakarta di Pusatkan di Gedung SMK YPK, Kecamatan Cibatu di SMP Satu Atap dan di Kecamatan Tegalwaru di SMK Karisma,” ujar Ketua Forum PKBM Purwakarta, Deni Ramdani.

Menurutnya, waktu pelaksanaan dibagi menjadi dua pekan, pekan pertama Sabtu-Minggu, 15-16 April 2017 dan pekan kedua dengan hari yang sama pada 22-23 April 2017. Diikuti oleh seluruh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di setiap kecamatan yang ada di Purwakarta dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwakarta.

Deni katakan berikutnya, yang bisa melaksanakan UN Paket C adalah lembaga yang program Paket C-nya sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) diantaranya PKBM Bina Asih Cibatu, PKBM Bina Warga Tegalwaru, Pelita Purwakarta dan PKBM Raharja Sukasari.

Akreditasi berpengaruh pada proses administrasi yang ditempuh terutama untuk ijasah yang dikeluarkan Mulai tahun ini, bukan lagi ditandatangani oleh  Dinas Pendidikan, melainkan oleh Kepala atau Direktur PKBM masing masing. Untuk PKBM yang belum terakreditasi, menginduk ke 4 lembaga PKBM yang sudah disebutkan diatas.

“Alhamdulillah seluruh peserta sudah diberi persiapan yang cukup sebelum mengikuti ujian. Semoga mereka mampu meraih nilai terbaik sekalipun UN ini bukan menjadi syarat utama kelulusan,” kata Deni. (Adw)



loading...

Feeds