Kepala BKD Siap Maju di Pilkada 2018, Baru Menyatakan Siap Belasan Kades Dukung Ruslan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Salah satu nama dari Birokrasi yang mantap akan meramaikan Bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 2018 nanti yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ruslan Subanda, belasan Kepala Desa secara bersama-sama siap mensukseskan dan mendukung bila Ruslan maju sebagai calon nanti.  

Pernyataan sikap Ruslan Subanda atau akrab disapa Ama itupun langsung mendapat dukungan dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) Kecamatan Darangdan Purwakarta.

Sebagai warga asli asal Darangdan itulah yang menengarai 15 kepala Desa di Kecamatan Darangdan mendukung Ama maju di Pilkada 2018.

” Kami sangat mendukung bila Ama maju nanti, dasar awalnya adalah karena Ama Ruslan warga asli Darangdan.” Ujar H.Ade Mulyana ketua Apdesi Darangdan saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Ade dan sejumlah Kepala Desa yang hadir mengaku cukup berbangga, jika sosok Ama Ruslan mau maju dalam Pilkada 2018. Apalagi yang maju dari wilayah Darangdan, tentu hal ini menjadi catatan sendiri bagi warga Darangdan.

” Ama menyatakan sikap akan maju dalam Pilkada 2018. Politik itu kan Dinamis, mau jadi P1 atau P2 dukungan kami ada untuk Ama,” tambah Ade.

Ditemui terpisah, Ruslan Subanda mengakui jika dirinya siap untuk maju dalam Pilkada 2018. Meski demikian dirinya masih akan melakukan konsolidasi ataupun komunikasi dengan banyak pihak untuk memuluskan niatnya tersebut.

“Secara pribadi saya siap maju dalam Pilkada 2018 nanti.” Ujar Ruslan Subanda ditemui usai menghadiri sebuah acara pernikahan di Gedung Sigrong kemarin.

Ruslan pun mengisyaratkan, jika kesiapannya maju dalam perhelatan Pilkada 2018 lebih dikarenakan dukungan dari berbagai pihak yang memintanya maju.

Ditanya telah terbentuknya Tim Relawan di media sosial yang mengatasnamakan dirinya sebagai  pucuk pimpinan di Purwakarta. Ruslan mengaku tidak tahu menahu perihal tim Relawan tersebut.

“Saya tidak pernah meminta apalagi menyuruh orang membentuk tim relawan atas nama saya, saya yakin dukungan itu muncul dengan sendirinya. Karena saya kurang begitu memperhatikan media sosial disamping kesibukan kerja saya juga kurang mengerti tentang media sosial,” tutup Ruslan. (Adw)

Ket foto: Ruslan Subanda (kiri Baju Batik) saat bersama ketua PAN Purwakarta



loading...

Feeds