Terkait Galian C, Kapolres : “Kita Tertibkan Segera Tdk Pandang Bulu”

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pihak kepolisian Polres Purwakarta memastikan akan menindak Galian C yang diduga ilegal, galian C yang berada di Kecamatan Plered tepatnya di Jalan Raya Anjun akan ditertibkan secepatnya.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kapolres Purwakarta AKBP. Hanny Hidayat saat dihubungi via pesan elektronik. Bahwa pihak kepolisian tidak akan pandang bulu terhadap galian C yang tidak memiliki izin resmi dari Provinsi.

“Kita tertibkan segera tdk pandang bulu,” ujar Kapolres via pesan elektronik.

Sebelumnya diberitakan galian merah yang berlokasi di wilayah Kecamatan Plered Desa Anjun masih terus beroperasi, padahal galian tersebut diduga tidak mengantongi izin dari pihak terkait.

Apalagi galain C tersebut berpotensi akan membuat longsor karena berada dikaki bukit gunung cupu, hal itu sangat membahayakan warga setempat yang tinggal dibawah gunung cupu.

“Mungkin karena merasa anggota (polisi) dia merasa ┬ámerasa lebih berani. Kami sudah berkali-kali datang agar galian C itu dihentikan, tapi sulit. Pemiliknya bandel. Apalagi kewenangan izin galian C itu sekarang dipegang provinsi, kami dari Pemkab Purwakarta tidak meliki kewenangan penuh,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta, Kusnadi, kepada wartawan beberapa waktu lalu. (Adw)


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …