Polisi Benarkan Ada Penggerebegan Tempat Penampungan TKW

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pihak kepolisian dari Polres Purwakarta membenarkan adanya penggerebegan terhadap tempat penampungan calon TKW, yang diduga tempat penampungan tersebut bermasalah.

Hal itu seperti disampaikan Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP. Agtha Buana Putra saat di konfirmasi melalui seluller.

“Iya benar ada penggerebegan, dari Polda Jabar,” singkat Agtha melalui pesan singkat.

Kantor bernama PT. Rimba Indah Ciptaan Purwakarta diduga telah menampung para calon TKW, para calon TKW ditampung dilokasi tersebut berkisar antara 3 sampai 8 bulan sebelum diterbangkan ke tempat negara tujuan.

“Informasinya mereka (para TKW) akan dipekerjakan ke negara Taiwan,” ujar Endang Suhendi, saah seorang warga sekitar yang juga merupakan Polisi Masyarakat (Polmas).

Saya menduga, lanjut Endang, penggerebegan ini berkaitan dengan adanya TKW yang kabur sebelumnya. Kemudian membuat laporan ke Polda Jabar terkait dengan aktivitas ditempat penampungan ini.

“Yang kabur dari penampungan katanya ada 4 orang, mereka kabur memanjat pagar belakang,” tambah Endang dilokasi penggerebegan.

Sedangkan untuk pemilik penampungan tadi perempuan yang berkacamata berinisial Yn, diamankan pihak kepolisian beserta dengan para TKW lainnya.

“Diperkirakan TKW yang dibawa pihak kepolisian berjumlah 14 orang,” tambah Endang. (Adw)


loading...

Feeds