Bayar Pajak Tepat Waktu, Warga Sumedang Ini Diganjar Motor

BERIKAN HADIAH: Seorang ibu rumah tangga beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor dari Samsat. ISmail/Radar Sumedang

BERIKAN HADIAH: Seorang ibu rumah tangga beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor dari Samsat. ISmail/Radar Sumedang

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Salah seorang ibu rumah tangga Ani Yuliani, 27, warga kampung cibulakan RT 05 RW 11 Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung tak menyangka dirinya mendapat hadiah satu buah motor Yamaha Soul dari Bapenda Provinsi Jawa Barat.

Hadiah tersebut didapatnya lantaran menjadi pemenang undian Anugrah Wajib Pajak Tahun 2018. Selama tiga tahun berturut-turut dirinya selalu membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Sumedang, H Ateng Kusnandar mengatakan jika hadiah Anugrah Wajib Pajak 2018 diberikan kepada warga Kabupaten Sumedang yang taat membayar pajak tepat waktu.

“Ibu Ani adalah salah satu dari 285 ribu orang wajib pajak yang selalu taat dan tidak pernah terlambat membayar pajak kendaraan bermotor selama 3 tahun berrurut-turut. Sehingga saat pengundian Anugrah Wajib Pajak 2018 dirinya keluar sebagai pemenang,” ujar H Ateng Kusnandar kepada Radar Sumedang di ruang kerjanya.

Ateng menyebut, bahwa setiap tahunnya Bapenda Jawa Barat memberikan anugrah kepada para wajib pajak yang taat membayar pajak dan beruntung. Yaitu melalui pengundian dihadapan Notaris, Pejabat Fungsional dan juga Kepala Bapedan Jawa Barat.

“Setiap tahunnya ada 55 hadiah berupa kendaraan roda dua. dan dibagikan melalui samsat di Kabupaten Kota. Kemudian bagi Kabupaten atau Kota yang wajib pajaknya lebih dari 500 ribu maka akan diberikan 2 unit motor, sementara untuk sumedang baru 1 unit motor karena wajib pajaknya dibawah 500 ribu,” katanya.

Sementara itu, Ani Yuliani yang merupakan pemenang Anugrah Wajib Pajak 2018 mengaku kaget dan juga senang lantaran tidak disangka-sangka mendapat hadiah berupa 1 unit motor dari Samsat Sumedang.

“Saya kaget saat didatangi oleh orang dari Samsat Sumedang, apalagi saat diberi tahu bahwa saya dapat undian, sedangkan saya tidak pernah mengikuti undian,” kata Ani.

Namun setelah mendapat penjelasan dan mendapat undangan langsung untuk datang ke kantor Samsat Sumedang dirinya baru percaya.

“Saya memang tak menyangka, karena membayar pajak tepat waktu pun memang sudah menjadi kewajiban saya sebagai warga negara yang mempunyai kendaraan, meski untuk membayar pajak tersebut saya selalu menyisihkan uang sisa belanja,” sebutnya.

(RBD/isl/pojokjabar)


loading...

Feeds