Lapas Sumedang Ikut Pecahkan Rekor Dunia

POCO-POCO: Puluhan warga binaan dan staf Lapas Sumedang mengikuti senam poco-poco massal. Kegiatan ini memecahkan rekor dunia, sekaligus memeriahkan gelaran Asian Games 2018. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

POCO-POCO: Puluhan warga binaan dan staf Lapas Sumedang mengikuti senam poco-poco massal. Kegiatan ini memecahkan rekor dunia, sekaligus memeriahkan gelaran Asian Games 2018. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Warga binaan Lapas Kelas IIB Sumedang ikut serta dalam pemecahan rekor dunia senam poco-poco. Sebanyak 45 warga binaan Lapas Sumedang mengikuti senam poco-poco.

Senam poco-poco ini digelar serentak di seluruh lapas di Indonesia. Pemusatan senam poco-poco sendiri digelar di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan Wapres Yusuf Kalla.

Kalapas Sumedang, Ika Prihadi Nusantara menyebutkan, senam poco-poco bersama ini sekaligus untuk memeriahkan Asian Games 2018.

“Kami membutuhkan waktu latihan sekitar tiga bulan, mengingat gerakannya sedikit rumit,” katanya.

Para peserta senam, menggunakan rok dan gelang tangan yang terbuat dari tali pelastik rapia. Tak hanya warga binaan, beberapa orang staf lapas juga ikut meramaikan senam bareng ini.

“Kita sudah persiapan dari pukul 06.00 dan tidak lama kemudian kami mengikuti instruksi langsung dari pusat yang dipimpin Bapak Presiden dan istri,” katanya lagi.

Lebih jauh kalapas menyebutkan, untuk memperingati Dirgahayu Indonesia ke-73, Lapas Sumedang akan menggelar berbagai pertandingan olah raga, diantaranya bulu tangkis, dan catur. Kemudian juga akan digelar sejumlah perlombaan keagamaan.

Meski demikian, diakui Ika, Lapas Sumedang membutuhkan lahan yang lebih luas lagi. Sebab, lapas Sumedang saat ini sudah over kapasitas. Ia mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengajuan lahan baru yang lebih luas ke Pemda Sumedang.

“Meskipun tempatnya kurang memadai, tapi setiap kegiatan kami usahakan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

(RBD/gun/pojokjabar)


loading...

Feeds