Jelang Asian Games 2018, Ratusan Kios di Jalan Raya Jalancagak Subang Akan Dibongkar

Deretan Kios di Jalan raya Jalancagak Subang dianggap menggangu arus lalu lintas jelang Asian Games. Anwar/Radar Bandung

Deretan Kios di Jalan raya Jalancagak Subang dianggap menggangu arus lalu lintas jelang Asian Games. Anwar/Radar Bandung

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUBANG – Mempercantik wilayah Jalancagak jelang Asian Games 2018, Pemkab Subang melalui Muspika setempat berencana akan membongkar ratusan kios di jalan yang berlokasi di sekitar Alunalun Kecamatan Jalancagak.

Menurut Camat Jalancagak Wahyu Suryana rencana pembongkaran kios tersebut akan melibatkan Tim Muspika yang dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Sedikitnya ada sekitar 100 kios yang akan dibongkar, tepatnya yang berada di sekitar alun-alun Jalancagak dan dusun Gamlung, Jalancagak,” kata Camat Jalancagak, Wahyu Suryana Minggu (8/7).

Adapun untuk pembongkarannya akan dilakukan oleh tim yang terdiri polisi, TNI, petugas kantor Camat, dan Satpol PP.

“Iya, keberadaan kios kios itu dianggap akan mengganggu lalu lintas di kawasan itu, terlebih saat digelarnya balap sepeda nanti, sisi lainnya mengurangi keindahan “katanya.

Sebelum kios itu dibongkar, kata Wahyu pihaknya terlebihdahulu sudah menyosialisasikan kepada pedagang untuk membongkar sendiri kios mereka, dan mereka meresponnya.

“Untuk pelaksanaan pembongkaran itu akan dilakukan satu minggu sebelum digelar. Dan sebelumnya kita sudah melalukan pertemuan antara Muspika dengan para pemilik kios, mereka pun meresponnya,” terang Wahyu.

Sementara itu para pedagang mengaku pasrah jika para petugas membongkar kios mereka. Pemilik kios, Nunung (45) mengaku sudah berdagang di lokasi itu selama 5 tahun dan sudah mendapatkan banyak pelanggan.

“Ya, bagi kami gak keberatan apa lagi ini hajatan Negara, tapi mudah-mudah setelah selesai Asian Games, saya biasa jualan lagi di sini karena ini usaha kami satu satunya,” harap Nunung Diketahui Kabupaten Subang menjadi salah satu daerah yang menjadi tempat pelaksanaan Asian Games untuk Cabang Olahraga Balap Sepeda, nomor Kriterium, ITT dan MTB.

Khusus di nomor MTB (Mountain Bike) akan dilaksanakan mulai 18 Agustus 2018 dipusatkan di Taman Buah Desa Wisata Bunihayu, Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang.

(RBD/anr/pojokjabar)


loading...

Feeds