KPA Subang Gandeng Pengusaha Cegah HIV/AIDS

Ilustrasi HIV/AIDS.

Ilustrasi HIV/AIDS.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Subang, H. Abdurakhman, melakukan penandatanganan kerjasama dengan puluhan pengusaha di Grand Hotel Jalan Ahmad Yani,Subang, Kamis (5/7).

Menurut Abdurakhman kerjasama ini diharapakan ada persamaan persepsi mengenai pencegahan penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan / tempat kerja melalui program pencegahan dini HIV melalui transmisi seksual (PMTS) Paripurna.

Tentunya hal ini sekaligus merupakan rintisan program dengan berbagai perusahaan tersebut. “Nantinya semoga visi kita menjadikan masyarakat berperilaku hidup sehat dan terhindar dari HIV AIDS tahun 2020 bisa tercapai,” kata Abdurakhman,

Menurutnya, berdasarkan catatan kasus HIV di Kabupaten Subang hingga akhir tahun 2017, termasuk pada tahun itu mencapai 253 kasus dengan jumlah HIV 178 dan AIDS 75 kasus.

“Ya, untuk tahun ini saja hingga Maret sudah tercatat 68 kasus baik HIV maupun AIDS dan selalu didominasi kaum perempuan,” jelasnya.

“Penularannya didominasi melalui transmisi seksual hingga mencapai angka presentasi 91%.Kategori usia, antara 20-29 tahun mencapai 43 persen disusul 30-39 tahun sebanyak 35,2 persen, “sambungnya Kata Abdurakhman, jika melihat kondisi ini tentunya diperlukan program yang nyata hingga tidak memicu penularan HIV yang semakin cepat dan melauas.

“Artinya, harus aterbangun komitmen dari semua pihak, baik itu pemerintah, swasta dan masyarakat.Adanya program yang dilaksanakan di lingkungan atau tempat kerja dengan pihak perusahaan tujuannya ini bagian upaya pencegahan sejak dini,” pungkasnya.

(RBD/anr/pojokjabar)


loading...

Feeds