Wilayah Tanjungkerta Sumedang Tetap Kondusif Meski Paling Banyak Pilkades

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Salah seorang Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanjungkerta, Dasko menyebutkan, menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2018 sekarang, situasi dan kondisi wilayah di sana dalam keadaan aman kondusif.

Rencana pelaksanaan Pilkades di kecamatan itu memiliki persentase kuantitas tertinggi di antara kecamatan lain di seputaran Kabupaten Sumedang.

Dari 12 desa terdapat di wilayah Kecamatan Tanjungkerta, tujuh desa di antaranya akan melaksanakan pilkades pada tahun ini juga.

“Tahapan pilkades di beberapa desa se-Kecamatan Tanjungkerta saat ini masuk pada pelantikan panitia, kita bersyukur karena meskipun banyak pilkades di kecamatan ini, namun tetap dalam keadaan aman kondusif,” ujar Dasko yang juga mantan ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Tanjungkerta.

Tujuh desa yang akan pilkades disana adalah Desa Awilega, Banyuasih, Desa Gunturmekar, Desa Sukamantri, Cipanas dan Desa Tanjungmekar serta Desa Cigentur.

Para pihak terkait disana jauh sebelumnya telah mengambil langkah awal dengan melakukan koordinasikan dan kerjasama, agar rencana kegiatan pilkades tersebut dapat disikapi secara serius.

“Pihak-pihak terkait bersama Muspika Tanjungkerta dan lainnya, terus berupaya melakukan sosialisasi agar desa-desa yang akan pilkades, masyarakatnya sama-sama menjaga wilayah yang aman kondusif, hingga pilkades ini nanti berjalan sukses,” jelasnya.

(RBD/tri/pojokjabar)


loading...

Feeds