Remaja Tasikmalaya Isi Ramadhan dengan Pengajian di Taman Dadaha, Isi Kajiannya?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA– Ratusan remaja asal Kota Tasikmalaya mengisi kegiatan hari pertama Ramadhan dengan mengikuti pengajian di Taman Dadaha, Kamis (17/5).

Pesantren Kilat Sambil Mendongeng ala Masjid Asy-Syukur di Kabupaten Bandung

Pengajian dalam pesantren kilat yang diprakarsai Komunitas Simfoni Remaja Masjid Kota Tasikmalaya ini berlangsung hingga pertengahan Ramadhan mendatang.

Galih Permana, Penanggungjawab kegiatan pesantren kilat Komunitas Siram Kota Tasik mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan agar para remaja bisa memanfaatkan waktu senggang menunggu saat berbuka puasa dengan kegiatan positif bernapas keislaman.

Para remaja ini tidak melakukan pengajian dalam bentuk membaca kitab suci maupun kitab-kitab lain.
Selama kegiatan, mereka ditemani sejumlah mentor relawan pemberi materi khusus yang bertujuan untuk mengupas relung-relung kedirian masing-masing agar bisa lebih mengenal diri sendiri, alam sekitar, dan Allah.

“Secara umum kegiatannya seperti belajar mengajar biasanya. Kita ngasih materi seputar Ramadhan, tentang problematika remaja, galau, dan lain sebagainya. Ini akan menjadi gerbang hijrah bagi para remaja,” kata Gilang.

Dia menuturkan pesantren kilat yang pertama kali digelar ini diikuti total 103 peserta yang terdiri dari 43 perempuan dan 60 laki-laki. Keseluruhan peserta berasal dari kalangan usia siswa SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa.

Pesantren Kilat di Luar Sekolah ala MAN 1 Cimahi


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …