Ketua GP Ansor Tasikmalaya Nilai Pemkab Tidak Serius Kelola Taman, Kondisinya…

Taman Alun-alun Singaparna jadi pasar dadakan./Foto: via Rmoljabar

Taman Alun-alun Singaparna jadi pasar dadakan./Foto: via Rmoljabar

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA– Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim menilai Pemkab Tasikmalaya tidak serius dalam pengelolaan taman atau ruang terbuka publik.  Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim menilai Pemkab Tasikmalaya tidak serius dalam pengelolaan taman atau ruang terbuka publik.

Hal ini dilihat dari kondisi taman atau ruang terbuka publik yang sudah ada tidak dirawat dengan baik, salah satunya taman alun-alun Singaparna.

Asep mengjelaskan hampir semua taman yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya tidak ada perhatian serius dari pemerintah.

Padahal keberadaan taman atau ruang terbuka public saat dibutuhkan dan dianggap penting bagi masyarakat.

Taman Alun-alun Singaparna Jadi Pasar Dadakan, Begini Suasananya
“Sejauh ini belum ada yang layak dijadikan sebuah taman, meskipun judulnya itu taman. Karena ruang public atau taman yang refresentatif, membuat warga nyaman terbebas dari sampah juga,” kata Asep melalui sambungan telepon, Kamis (17/5).

Menurutnya, niat pemkab untuk menyediakan kawasan publik sudah bagus. Akan tetapi pemerintah harus konsisten dalam melakukan perawatan  dan pengelolaannya. Sehingga kondisi taman selalu nyaman untuk masyarakat.

“Tentu akan percuma, terus membangun tetapi tidak merawat. Ini menandakan pemerintah tidak serius dalam pengelolaan taman,” tandasnya.

(nie/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds