Taman Alun-alun Singaparna Jadi Pasar Dadakan, Begini Suasananya

Taman Alun-alun Singaparna jadi pasar dadakan./Foto: via Rmoljabar

Taman Alun-alun Singaparna jadi pasar dadakan./Foto: via Rmoljabar

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA– Taman alun-alun Singaparna yang berada di jantung Ibukota Kabupaten Tasikmalaya berubah menjadi pasar dadakan menjelang datangnya bulan Ramadhan. Sejumlah pedagang kaki lima memadati setiap sudut alun alun.

Pedagang Dadakan Khas Takjil Banjiri Jalanraya Jalancagak Subang

Mugni (36) salah satu pedagang mengatakan, dirinya sengaja berjualan di taman karena banyaknya orang yang berkunjung. Moment menjelang lebaran dimanfaatkan dirinya untuk meraup untung.

“Ya lumayan untuk bekal puasa, kan sekarang munggahan pasti banyak orang,” ujarnya, Rabu (16/5).

Mugni menyadari, berjualan di taman alun-alun Singaparna dilarang oleh pemerintah. Namun dengan melihat potensi keuntungan ia dan pedagang lainnya nekat berjualan meski dihantui baying baying penertiban oleh Satpol PP.

“Memang dilarang, kan tulisanya ada di setiap gerbang. Tapi ya bagaimana lagi pak kalau urusan perut kita terpaksa melanggar,” katanya.

Sodikin (40) pedagang lainnya mengatakan, moment setiap dating bulan Ramadhan maupun saat bulan Ramadhan mengunjung ke taman alun alun Singaparna mengalami peningkatan. Dirinya yang biasa berjualan di pasar wisata Kecamatan Singaparna terpaksa berpindah sementara karena mengejar keuntungan.

“Biasanya saya berjualan di pasar Wisata, tapi kalau saat puasa disini. Karena lebih banyak berkunjung apalagi sehari sebelum puasa dan saat ngabuburit. Alhamdulilah bisa buat bekal puasa dan lebaran,” katanya.

Macet Ramadhan, Dishub Kota Depok Turunkan 175 Petugas

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds