Korsleting Listrik, Tiga Rumah dan Delapan Kontrakan di Ciburaleng Sumedang Hangus Terbakar

DAMKAR: Armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api yang membakar satu rumah dan delapan kontrakan.TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

DAMKAR: Armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api yang membakar satu rumah dan delapan kontrakan.TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Diduga akibat korsleting listrik 3 rumah dan 8 kamar kontrakan di Dusun Ciburaleng RT 02 RW 02 Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung hangus terbakar sekitar pukul 13.35, Sabtu (12/5/18).

Selain menghanguskan rumah, dalam insiden tersebut seorang kakek bernama Ujang (70) mengalami luka bakar setelah rumah miliknya berukuran 98 meter persegi ikut ludes.

Bahkan, selain rumah milik Ujang ada 2 rumah lainya yang ikut terbakar yakni rumah milik Narti (59) dengan luas bangunan 70 meter serta rumah milik Rudi, (55) tahun.

Akibat kebakaran dua unit damkar dari Tanjungsari dan Cicalengka diturunkan untuk memadamkan api yang cepat membesar. Bahkan anggota Polsek, Koramil Cimanggung turun ke lokasi, selain itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memberangkatkan satu Tim Rescue untuk melakukan pemantauan ke lokasi kejadian.

Salah satu warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian, Asep (33) mengatakan, api dengan cepat membesar dan membakar rumah lainnya. Mengingat, tiupan api yang kencang juga material rumah mudah terbakar.

“Setelah melihat api yang dengan cepat membesar, warga langsung mencoba memadamkannya dengan peralatan seadanya. Namun kencangnya angin di sekitar lokasi membuat warga kewalahan. Beruntung saat itu datang dua unit damkan ke lokasi,” ujarnya di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, belum mengatahui persis indikasi dari kebakaran tersebut, karena saat api menyala dirinya fokus bersama warga lainnya memadamkan api.


loading...

Feeds