Dampak Maraknya Aksi Kejahatan, Warga Cikampek Takut Keluar Malam

LALU LINTAS : Kondisi lalu lintas di salah satu ruas jalan yang ada di wilayah Cikampek tepatnya Jalan Ir.H Juanda Cikampek di sore hari. Ahmad Sopian Yahya/Radar Karawang

LALU LINTAS : Kondisi lalu lintas di salah satu ruas jalan yang ada di wilayah Cikampek tepatnya Jalan Ir.H Juanda Cikampek di sore hari. Ahmad Sopian Yahya/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, CIKAMPEK – Hingga saat ini fenomena maraknya aksi kriminalitas di wilayah Cikampek masih terbilang tinggi. Hal itu membuat warga selalu merasa takut saat berkendara di malam hari, meski para pelaku kejahatan jalanan beberapa kali terungkap oleh pihak kepolisian.

“Sampai sekarang masih was-was kalau keluar malam. Walaupun para pelaku kejahatan sudah banyak yang tertangkap, bahkan sampai ditembak mati. Tapi, kita masih merasa was-was kalau saat keluar malam,” terang Trian Febrian (22), warga Kampung Sumur Bandung, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Selasa (17/04/2018).

Menurut Trian, walaupun saat ini peristiwa kriminalitas di wilayah Cikampek dan sekitarnya tidak separah sebelumnya. Namun, aksi kejahatan masih dinilai berpotensi terjadi di wilayah Cikampek dan sekitarnya.

“Masih ada orang-orang yang bertindak jahat di wilayah Cikampek. Seperti tidak ada kapok-kapoknya. Masih ada ada maling, jambret, walaupun tidak se parah seperti sebelumnya,” paparnya.

Dia berharap, pihak kepolisian setempat terus menjaga keamanan dengan baik, agar warga tidak merasa takut saat keluar malam. “Kedepannya wilayah Cikampek lebih aman dan tertib, jauh dari segala bahaya kejahatan jalanan seperti begal, copet, jambret, pencurian dan tindakan yang membuat warga resah,” harapnya.

Sementara itu, sebelumnya Kapolsek Cikampek Kompol Sukirno memastikan, untuk saat ini wilayah Kecamatan Cikampek kondusif dari aksi kejahatan. Maka dari itu, dirinya menegaskan, agar seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikampek bisa menyampaikan kepada warganya agar tidak takut lagi saat melakukan aktivitas meski dimalam hari.

“Kita pastikan wilayah ini kondusif. Jadi nanti untuk para kades coba sampaikan kemasyarakat jangan lagi resah, dan terutama jika ada rumor yang masih belum jelas jangan mempublikasikan tanpa dicari tahu info itu benar atau hoax,” tandasnya.

(radar karawang/ian)


loading...

Feeds