Darsiah Warga Dusun Cihanyir Sumedang Ditemukan Tewas Digundukan Rumput

TEMUAN:Petugas memeriksa sosok mayat di antara rerumputan blok Pasirgambir Desa Cipicung Kecamatan Jatigede. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

TEMUAN:Petugas memeriksa sosok mayat di antara rerumputan blok Pasirgambir Desa Cipicung Kecamatan Jatigede. AGUN GUNAWAN/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Darsiah (53) warga Dusun Cihanyir Tonggoh RT 01 RW 02 Desa Cipicung Kecamatan Jatigede ditemukan tewas digundukan rumput di blok Pasirgambir Desa Cipicung Kecamatan Jatigede.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Jatigede AKP Endang Rachmat menyebutkan, mayat Darsiah pertama kali ditemukan Deme (40) warga Cisaartonggoh RT 03 RW 06 Desa Cipicung Kecamatan Jatigede, Senin (12/3) sekitar pukul 15.00.

“Saat itu saksi sedang mengambil rumput di lokasi. Namun tak jauh dari lokasi, saksi melihat ada sesosok orang tengkurap di pinggir tebing,” kata kapolsek, Selasa (13/3).

Kemudian, kata kapolsek, Deme langsung memberitahukan temuannya ke warga lainnya dan pihak desa. Warga pun kembali mendatangi TKP untuk melihat sesosok tersebut.

“Warga bersama-sama melihat sesosok tersebut, dan dipastikan sosok mayat itu adalah Darsiah,” katanya lagi.

Kapolsek menuturkan, dari hasil pemeriksaan (visum) oleh dokter/mantri setempat, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Darsiah diduga meninggal karena sakit. Hal itu juga dikuatkan keterangan keluarga, yang mengatakan bahwa Darsiah punya riwayat penyakit jantung.

Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi dan menyadari kejadian tersebut sebagai musibah.

“Jadi berdasarkan keterangan keluarganya, bahwa Darsiah berangkat dari rumah sekitar jam 07.00 wib untuk mencari rumput. Dari hasil pemeriksaan medis bahwa korban tidak ada bekas tanda penganiayaan dan diduga akibat dari mengidap penyakit jantung,” ucapnya.

(RBD/gun/pojokjabar)

loading...

Feeds