Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Subang dan Polisi Cek Kelayakan Bus

Pengecekan Bus (Ilustrasi0

Pengecekan Bus (Ilustrasi0

POJOKJABAR.com, SUBANG – Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Subang bekerja sama dengan Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melakukan pengecekan kelayakan (laik jalan) terhadap bus angkutan yang melintas di daerah itu.

Pengecekan kelayakan bus tersebut dilaksanakan di terminal Subang, selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (17-18/2) dengan sasaran bus pariwisata.

Bagi kendaraan bus yang sudah dilakukan pemeriksaan dan memenuhi standard laik jalan oleh petugas gabungan langsung
dipersilahkan kembali berjalan ke tempat tujuan.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Budhi menyebutkan, pengecekan kendaraan laik jalan ini dilakukan bersama direktorat perhubungan darat, sub Terminal Subang, Dishub Subang dan Sat Lantas Polres Subang.

“Hal ini tentunya salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Memastikan kendaraan itu layak jalan dan sosialisasikan aturan berlalu lintas,” ujarnya.

“Kita ingin pastikan kondisi bus, agar para penumpang aman sampai tujuan,” tambahnya.

Untuk bus yang memiliki kekurangan standar mobil diberikan teguran secara lisan untuk segera diganti atau diperbaiki. Dari beberapa bus yang diperiksaa diharapkan kasus kecelakaan dapat dicegah sedini mungkin.

Selain itu, mengurangi terjadinya kemacetan arus lalu lintas yang disebabkan oleh bus yang kurang layak jalan. Kami juga imbau masyarakat agar tidak menggunakan fasilitas bus umum yang kondisinya kurang baik.

“Waga harus berani menegor pengemudi bus yang ugal-ugalan atau melapor ke kantor polisi terdekat,” pugkasnya.

(RBD/anr/pojokjabar)

loading...

Feeds