Korban Kebakaran di Dusun Lebakbitung Sumedang Kini Tinggal di Kandang Kambing

JENGUK KORBAN KEBAKARAN: Tokoh masyarakat Tanjungsari H. Umuh Muchtar saat berdialog dengan Rukiah korban kebakaran di Dusun Lebakbitung Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

JENGUK KORBAN KEBAKARAN: Tokoh masyarakat Tanjungsari H. Umuh Muchtar saat berdialog dengan Rukiah korban kebakaran di Dusun Lebakbitung Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Setelah sebelumnya rumah panggung di Dusun Lebakbitung RT 39 RW 09 Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan ludes terbakar, kini pemilik rumah yakni Ny Rukiah (65) tinggal sementara di bekas kandang kambing.

Rukiah terpaksa tinggal disana karena keterbatasan biaya, untuk kembali membangun kediaman yang di tempatinya puluhan tahun tersebut.

Alhasil, banyak para donatur yang iba terhadap kondisi tersebut salah satunya tokoh masyarakat Tanjungsari H. Umuh Muchtar.

”Prihatin lah, melihat kondisi ibu Rukiah yang terkena musibah kebakaran, semoga diberikan ketabahan,” ujar Umuh saat meninjau lokasi.

Mengutif pembicaraan H. Umuh dengan Rukiah bahwa musibah yang menimpa merupakan cobaan dari sang maha pencipta. Sehingga, harus dihadapi dengan ikhlas dan sabar.

”Sedih di saat ia tinggal sendiri harus terkena musibah. Namun, ini hanya ujian dan cobaan pasti ada hikmah dibalik semua ini,” ucapnya.

Sementara Rukiah merasa terharu dan kaget dengan kedatangan tokoh masyarakat Tanjungsari sekaligus manager Persib H. Umuh Muchtar ke rumahnya.

”Kaget kirain siapa, alhamdulillah Bapak H. Umuh bisa bersilaturahmi kesini dan berbincang kronologis kejadian,” ujarnya.

Rukiah menambahkan, pihaknya mengharapkan agar rumah yang sebelumnya terbakar bisa kembali seperti semula bagaimanapun caranya.

Perlu diketahui juga, bahwa Karang Taruna Dusun Cibuntu RW 03 melakukan penggalangan dana untuk Rukiah.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds

Pepen-Tri

Pepen-Tri Dilantik 20 September

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan calon …
Seribu Rasa

Seribu Rasa Hadir di Bekasi

RESTORAN Seribu Rasa membuka cabang ke-9 di kawasan Summarecon Bekasi, tepatnya di JalanBulevar Timur Blok VA nomor 25, seberang Summarecon …