Anggota Dewan Prihatin Jembatan Cilayung Sumedang Dibiarkan Rusak

DARURAT: Kondisi jembatan Cilayung hingga kini masih berupa jembatan darurat dari kayu dan bambu. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

DARURAT: Kondisi jembatan Cilayung hingga kini masih berupa jembatan darurat dari kayu dan bambu. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Dapil I Fraksi Partai Gerindra, Deden Doni Herlansyah mengatakan, pihaknya telah berusaha memperjuangkan agar jembatan penghubung tiga Kecamatan di Blok Jakariya RW 07 Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor secepatnya diperbaiki. Mengingat, akses jalan tersbut kerap digunkan warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Jembatan yang menghubungkan Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor, Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari dan Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari kondisinya sangat memprihatinkan.

”Kami terus berusaha agar jalan yang berada dilahan PJKA tersebut untuk secepatnya diperbaiki, karena merupakan jalur alternative apabila terjadi hambatan dijalur utama,” ujarnya kepada Radar Sumedang.

Dedon sapaan akrab Deden Doni menambahkan, pihaknya sudah mengajukan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat untuk anggarkan dianggaran murni.

”Mudah-mudahan tahun sekarang bisa terealisasi dan secepatnya bisa diperbaiki,” ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada warga, untuk selalu berhati-hati ketika melintasi jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan yang didominasi dari bambu rawan dilalui.

”Diperlukan kehati-hatian untuk melewatinya,” ucapnya.

Sementara, Kades Cilayung Uyun mengatakan, sudah beberapa kali mengajukan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang, agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki namun sampai saat ini belum ada jawaban.

”Meskipun itu kewenangan Pemprov minimal ada usaha dari Pemda untuk memperjuangkannya,” ucapnya.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds