Harga Beras di Cimalaka Sumedang Melambung Tinggi

Ilustrasi Harga Beras

Ilustrasi Harga Beras

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Cukup sulit untuk memprediksi kapan waktunya sejumlah harga kebutuhan pokok harian akan turun kembali di Pasarraya Cimalaka.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cimalaka di Kecamatan Cimalaka Yudi Budiawan mengatakan, semenjak terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok harian pada menjelang tahun baru kemarin, ternyata sejumlah harga tersebut belum kunjung turun kembali.

“Biasanya, setiap menjelang tahun baru terjadi kenaikan harga itu biasa. Namun harga kembali turun dan normal seperti biasa. Tapi pada saat sekarang kok masih belum turun juga.

Sulit diprediksi kapan akan turun harga supaya kembali normal,” jelasnya. Lokasi pasar yang terletak di pinggir jalan raya itu merupakan lahan aset pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Bahkan, kata Yudi, khusus harga beras malah sekarang terus mengalami kenaikan antara sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000, setelah terjadi kenaikan harga menjelang tahun baru.

Sementara secara umum untuk sejumlah komoditi sayuran masih tetap, harganya tidak naik dan tidak turun, setelah kenaikan harga menjelang tahun baru.

“Biasanya juga sama, menjelang ramadan harga naik dan kembali turun setelah itu menjadi normal. Sekarang sulit diprediksi,” ungkap Yudi.

(RBD/tri/pojokjabar)


loading...

Feeds

Ilustrasi Pilkades

Bakal Calon Kades Setia Mekar Mundur

SALAH seorang bakal Calon Kepala Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, memilih mengundurkan diri dari peroses pencalonan saat hari terakhir …