Kisah Rumah Goyang di Garut Digoyang Gempa Hingga Lantai Bergeser

Efek Gempa di Garut

Efek Gempa di Garut

POJOKJABAR.com, GARUT– Garut merupakan salah satu daerah yang banyak merasakan dampak gempa bumi berkekuatan Magnitude 7,3 43 Km barat daya Kabupaten Tasikmalaya dan kedalaman 105 Km, Jumat (15/12) sekitar pukul 23.47 WIB. Warga sempat panik.

Kencangnya guncangan gempa sangat terasa bahkan membuat perabotan yang ada di dalam rumah bergoyang-goyang bahkan ada yang sampai bergeser. Hal ini membuat warga langsung berhamburan ke luar rumah.

“Guncangannya sangat kencang dan lama. Bukan hanya lampu yang bergoyang tapi kursi pun sampai bergeser,” ujar Indra (49), warga Kampung Tarogong Tengah RT/ RW 02/ 03 Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul.

Dikatakan ayah dua anak ini, menyadari bahaya yang mengancam, dirinya langsung membangunkan dua anaknya yang saat itu sudah tertidur.

Setelah itu, tanpa pikir panjang lagi mereka langsung berlarian ke luar rumah.

“Sesampainya di luar, ternyata sudah banyak warga yang berkumpul. Untuk beberapa saat kami berkumpul dan tak ada yang berani masuk ke rumah,” katanya.

Warga lainnya, Wawan (44), mengaku sangat panik sehingga tanpa sadar langsung memangku anaknya yang sedang tidur dan membawanya ke luar rumah.

Hal serupa juga dilakukan anggota keluarga lainnya, Susi.


loading...

Feeds

SISA KEBAKARAN: Pegawai Negeri Sipil (PNS) melintasi gedung Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan sisa kebakaran beberapa waktu lalu.  Sementara untuk perbaikannya baru dilakukan pada 2016 mendatang, termasuk ruangan sekda. Foto ini diambil, Selasa (6/10).  ARIESANT/RADAR BEKASI

Jabatan Sekda Diprediksi Kosong 4 Bulan

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi diprediksi bakal kosong selama empat bulan. Pemicunya, Rayendra Sukarmadji selaku birokrat tertinggi di Kota …
Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …