Si Umil di Subang Siap Sambut Pilkada Serentak, Begini Ceritanya

Si Umil

Si Umil

POJOKJABAR.com, Subang- KPU Subang mengadakan Launching tahapan Pilkada Serentak 2018 di Alun-Alun Kabupaten Subang berlangsung meriah pada Kamis (07/12/2017) kemarin. Pihak KPU mengenalkan maskot Si Umil berbentuk sisingaan. Si Umil singkatan dari Siap untuk memilih. KPU pun mengingatkan para PPK/PPS termasuk ASN agar menjaga netralitas.

Atraksi seni gotong sisingaan membuka acara launching yang menandai dimulainya tahapan pilkada serentak 2018 di kabupaten Subang. Setelah itu disusul rampak kendang dan penampilan seni lainnya, termasuk dari penyandang disabelitas.

Komisioner KPU Pusat Pramono mengingatkan para PPK dan PPS bahwa Pilkada Subang termasuk Gubernur akan dilaksanakan 27 Juni 2018 harus menjadi pesta demokrasi rakyat. Pekerjaan harus dilakukan profesional, terus mempelajari aturan baru karena banyak perubahan.

“Tugas PPK/PPS lebih berat soal saja bisa saja punya saudara jadi tim sukses atau aktif di parpol. Sebagai penyelenggara bukan hanya netral, tapi harus terlihat netral. Jangan ada anggapan atau penilaian memihak,” ujarnya.

Menurut Pramono keberhasilan tak hanya peran penyelenggara tapi banyak faktor, seperti peran panwas dan pemda. Di birokrasi, perlu diperhatikan ASN aturan baru saat ini lebih berat. bila terbukti melakukan pelanggaran sanksi paling berat bisa sampai pembatalan pasangan calon.

“Jadi tiap OPD kalau membuat program jangan dikaitkan dengan kepentingan pasangan calon. ASN harus menjaga netralitas. Jadi pilkada akan bahagia saat warga bisa mengekpresikan hak suaranya sesuai keinginan mereka,” katanya.

Ketua KPU Subang Maman Suparman mengajak semua kalangan bisa sama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2018. KPU Kabupaten Subang sudah siap melaksanakan semua tahapan Pilkada dan menjadikannya sebagai wisata politik sesuai keinginan KPU Jabar.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …