IGTKI-PGRI Kabupaten Sumedang Wakili Jabar di Tingkat Nasional

FOTO BERSAMA : Kontingen IGTKI-PGRI Kabupaten Sumedang foto bersama usai menerima piala juara 1 lomba senam fantasi menurut cerita Porseni guru TK tingkat Propinsi Jawa Barat dan berhak mewakili sebagai duta ajang Porseni tingkat nasional Oktober 2018 mendatang. ERIK A KURNIA/RADAR SUMEDANG

FOTO BERSAMA : Kontingen IGTKI-PGRI Kabupaten Sumedang foto bersama usai menerima piala juara 1 lomba senam fantasi menurut cerita Porseni guru TK tingkat Propinsi Jawa Barat dan berhak mewakili sebagai duta ajang Porseni tingkat nasional Oktober 2018 mendatang. ERIK A KURNIA/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI- PGRI) tingkat Propinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Lembang Bandung pada tanggal 29-30/11 lalu, rombongan kontingen IGTKI Kabupaten Sumedang menorehkan beberapa prestasi yang kelak akan mewakili kontingen Jawa Barat di ajang Porseni tingkat nasional yang digelar pada Okrober tahun 2018 nanti.

Porseni yang diikuti oleh peserta guru TK dari 27 kabupaten se-Jawa Barat menggelar 15 kegiatan yang dilombakan, kontingen IGTKI Sumedang dengan 35 peserta dan didampingi oleh para pengawas, official dan ketua IGTKI masing- masing Kecamatan mengikuti 6 lomba, yaitu senam fantasi menurut cerita, permainan anak ciptaan guru, duet, paduan suara, finger painting, dan bercerita tanpa alat, dari lomba tersebut 3 di antaranya menyabet gelar juara, juara 1 senam fantasi menurut cerita, juara 2 finger painting, dan juara 3 permainan anak ciptaan guru .

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Sumedang Hj. Nani Suarni, S.Pd yang juga selaku ketua kontengen mengatakan bahwa, kegiatan Porseni yang dilaksakan 5 tahun sekali ini kontingen dari Sumedang tidak mengecewakan, karena bisa bersaing dengan kontingen dari kabupaten lain, serta mampu meraih sejumlah juara.

Lanjut Nani, kegiatan Porseni IGTKI se Jawa Barat kemarin digelar dalam rangka meningkatkan kreatifitas guru TK. “Diharapkan melalui kegiatan (Porseni) bagi guru-guru TK dari berbagai daerah se Jawa Barat menjadi ajang yang tepat untuk membangkitkan semangat dan kerja sama membangun pendidikan bagi generasi penerus.

“Dengan adanya Porseni tingkat Propinsi Jawa Barat untuk guru-guru TK, bisa menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman sekaligus mengembangkan pembelajaran kreatif melalui permainan – permainan yang bisa merangsang peserta didik Taman Kanak -Kanak,” kata Nani.

“Masa anak-anak usia TK adalah masa -masa menyenangkan, karena itu kegiatan belajar dunia anak haruslah menyenangkan dan menggembirakan,” pungkasnya.

(RBD/rik/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …