10.800 Bidang Tanah Milik Warga di 6 Kecamatan Sumedang Dapat Sertifikat

Ilustrasi Sertifikat Tanah

Ilustrasi Sertifikat Tanah

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sekitar 10.800 bidang tanah milik warga di 6 kecamatan yakni Kecamatan Cimanggung, Cibugel, Cimalaka, Buahdua, Cisitu dan Surian mendapatkan sertifikat kepemilikan.

Sertifikat tersebut didapat warga dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumedang.

Dari target total 10 ribuan lebih bidang tanah yang diikutkan ke dalam program PTSL, diakui pihak BPN Sumedang saat ini realisasinya telah mencapai 100 persen.Kepala BPN Sumedang Yoyon Sanjaya menyebutkan, program PTSL di Sumedang telahmencapai target sesuai harapan.

“Sertifikat PTSL atau dulu dikenal dengan istilah Prona, dari sekitar 10.000 sertifikat ditambah dari kegiatan lain yaitu lintas sektor untuk kegiatan UKM sebanyak 800 bidang dan Barang Milik Negara sebanyak 40 bidang, saat ini akan diserahkan sebanyak 500 buah (sertifikat) diserahkan ke warga Cisitu.

Sementara sisanya akan diserahkan kemudian,” ujar dia saat melaksanakan penyerahan sertifikat secara simbolis di Desa Situmekar, Kecamatan Cisitu, Rabu (22/11/17).


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …