Banjir Bandang Terjang Malangbong-Garut, 10 Rumah Terendam, Kondisinya Mengkhawatirkan

Banjir bandang terjadi di terjadi di Kampung Cijanur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (22/11/2017).

Banjir bandang terjadi di terjadi di Kampung Cijanur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (22/11/2017).

POJOKJABAR.com, GARUT – Banjir bandang menerjang Malangbong tepatnya terjadi di Kampung Cijanur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (22/11/2017).

Banjir tersebut disebabkan luapan Sungai Citatapa/Ciwahang akibat hujan deras yang terus menerjang Malangbong.

Informasi yang diperoleh redaksi dari akun Facebook Rumah Kita Di Cisopet IV mengungkapkan luapan air itu masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian kurang lebih 1,5 meter.

Akibatnya, 10 rumah milik warga di Kampung Cijanur RT 03/02 Ds Sukamanah terendam banjir.

“Unsur Muspika Kec Malangbong saat ini sudah melakukan upaya evakuasi warga yg terkena banjir dan untuk sementara warga korban banjir dievakuasi ke Gd Puskesmas Malangbong,” demikian diungkapkan.

Ada sejumlah titik yang menjadi kawasan terjangan banjir bandang di Malangbong. Pertama, banjir di Kp Cijanur Rt 4/ Rw 1. Ds Sukamanah.

Banjir juga merendam Stasiun KA Cipeundeuy sehingga jalur kereta terendam air.

Longsor di Jalur Kereta Api di Kp Cidahu Ds Haur kuning Kec Malangbong mengakibatkan jalur kereta api mengalami pergeseran

Kemudian longsor di Jalur Kereta di Ds Cikarag mengakibatkan Jalur KA tertimbun matrial longsor.

Akibat kejadian tersebut jalur kereta api dari Tasik menuju Bandung dan sebaliknya sampai saat ini tidak bisa dilewati oleh Kereta api.

Saat ini sedang dilakukan pengecekan serta upaya oleh unsur muspika Kec Malangbong bersama PT KAI Stasiun Malangbong.

Sejauh ini juga dilaporkan tidak ada korban jiwa atas bencana tersebut.

(sta/pojokjabar)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …