Gagal ke Porda Jabar, Para Atlet Catur Sumedang Fokus ke Kejurkab

Ilustrasi Catur

Ilustrasi Catur

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Gagal melaju ke Porda Jabar, para atlet catur Sumedang sekarang lebih konsentrasi menghadapi Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang rencananya diselenggarakan pada Februari tahun depan.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumedang, Cecep Zakarya, WN PN, mengatakan, para atlet catur Sumedang tidak masuk nominasi 13 besar dalam kegiatan Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII 2018, Cabang Olahraga (Cabor) Catur yang dilaksanakan di Hotel Grand Smesco, Cisarua-Bogor.

“Kita (para atlet catur Sumedang) belum bisa bicara banyak setelah mengikuti Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII 2018 sekarang,” sebut Cecep. Sehubungan itu, dia tetap optimistis akan melakukan pembinaan terhadap para atlet catur Sumedang untuk menghadapi Kejurkab Sumedang yang nantinya dipersiapkan lagi ke tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar.

Untuk menghadapi Kejurkab nanti, pihaknya akan lebih banyak memberdayakan para atlet catur junior, lantaran dalam event tersebut terdiri dari beberapa kelas pertandingan usia junior.

Dia menjelaskan, salah satu faktor prestasi para atlet catur Sumedang yang saat ini berada di papan bawah itu, lantaran kepengurusan Percasi Sumedang yang sekarang baru berjalan sekitar tiga bulan.

“Kita belum bisa berbuat apa-apa, masih dalam masa konsolidasi pengurus Percasi Sumedang,” ucapnya.

Cecep yang juga Ketua Panitia Pelaksana Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII 2018, Cabor Catur itu mengapresiasikan kepada para atlet dari kota/kabupaten lain se-Jabar yang telah sukses masuk nominasi 13 besar.

“Yang masuk 13 besar itu, berhak mengikuti Porda Jabar tahun depan di Kabupaten Bogor. Para atlet yang sekarang bisa bersaing secara sehat, agar bisa membawa nama baik daerah masing-masing pada Porda Jabar nanti,” jelasnya.

(RBD/tri/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …