Bupati Sumedang Bantah Lakukan Rotasi Jabatan

Bupati Sumedang, Eka Setiawan

Bupati Sumedang, Eka Setiawan

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Bupati Sumedang H. Eka Setiawan membantah terkait adanya rencana rotasi jabatan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Tidak benar. Namun, ada beberapa PNS yang sudah dikukuhkan jadi Auditor di Inspektorat. Suratnya pun sudah dikirim ke Mendagri,” ujar Bupati seusai menghadiri acara sosialisasi peningkatan pelayanan informasi dan administrasi kepegawaian di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kec.Tanjungsari.

Bupati menambahkan, pengajuan surat Kemendagri upaya untuk mendapatkan petunjuk terkait perlu tidaknya dilaksanakan pelantikan. Eka menyebutkan, ada beberapa kekosongan jabatan yang pada waktunya akan terisi.

“Benar banyak kekosongan jabatan dan nanti akan diisi pada waktunya nanti,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Sumedang, Endi Ruslan membantah kabar rencana Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan akan memutasi pejabat eselon 3 dan 4.

“Ada aturan bahwa petahana atau kepala daerah yang waktu jabatannya akan habis atau akan maju lagi di pilkada, maka tidak diperkenankan memutasi pegawai negeri sipil (PNS),” katanya.

Endi menyebutkan, Bupati bisa melakukan Rotasi/Mutasi PNS atas seizin Mendagri dengan alasan ada kekosongan jabatan.

“Di lingkungan Pemkab Sumedang, sekarang itu ada 20 jabatan yang kosong dan sudah diisi Plt. Jabatan kosong itu, di antaranya lima untuk eselon 3 dan sisanya eselon 4,” ucapnya.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …