Haduh, Kasus Kekerasan Anak di Subang Meningkat

Ilustrasi Kekerasan Anak.

Ilustrasi Kekerasan Anak.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Unit PPA Polres Subang mencatat kasus kekerasan yang menimpa anak setiap tahunnya terus meningkat. Berdasarkan catatan hingga Oktober 2017 sedikitnya ada sekitar 49 kasus anak. Hal tersebut membutuhkan penanganan yang sangat serius.

Demikian disampaikan Kanit PPA Polres Subang Nenden Fatimah dalam acara Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Perlindungan Anak yang digelar oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), di ruang kerja Bupati Subang, Jalan Dewi Sartika, Selasa (14/11/17).

“Dari catatan kami sampai akhir Oktober 2017 saja ada sekitar 49 kasus anak. Apalagi diantara pelaku yang masih dibawah umur itu ada dua orang perempuan terkait kasus pembunuhan,” katanya.

Untuk para tersangka yang masih dibawah umur itu, menurut Nenden, sebagian ada yang masih dalam proses dan sebagainya lagi sudah dimasukan kedalam Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS).

“Namun ada dua orang anak perempuan saat ini masih di Polres,” terangnya.

Komisioner KPAD Subang Kunkun Kurniawan , menyebutkan sejumlah kasus anak yang ditangani oleh Unit PPA Polres Subang lebih didominasi oleh kasus kekerasan seksual.


loading...

Feeds