Blangko KTP di Sumedang Dijamin Aman

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Pihak Disdukcasip Sumedang menjamin keberadaan blangko KTP cukup. Masyarakat yang akan membuat KTP tak perlu khawatir. Hal tersebut dikatakan Kepala Disdukcasip Sumedang Agus S Rasjidi.

Agus menyebutkan, saat ini ada sekitar 60 ribu data KTP yang siap cetak di Disdukcasip Sumedang. Namun ada sekitar 12 ribu data yang masih invalid.

“Untuk data yang masih invalid pihak Disdukcasip tak biasa mencetaknya,” kata Agus, Selasa (14/11/2017).

Untuk melayani pencetakan KTP, Disdukcasip sendiri saat ini memiliki 2 buah alat cetak, dimana maksimal bisa mencetak sekitar 600 KTP. Namun demikian per harinya sekitar 400 KTP yang dicetak sesuai permintaan.

Agus mengatakan, sekarang ini komunikasi dengan pusat sudah lancar, sehingga kita tak lagi kekurangan blangko KTP. Sebab begitu blanko akan habis sudah ada kiriman lagi dari pusat.

“Untuk pendropingan blangko KTP dari pusat saat ini dilakukan secara bertahap dimana sekali droping sekitar 4000 blangko, dan sejauh ini pihak Disdukcasip tak kekurangan blangko. Karena sebelum blangko habis sudah diajukan lagi permintaan sehingga tak terjadi stagnan.


loading...

Feeds