Akses Terputus Akibat Banjir, Sejumlah Relawan Bantu Seberangkan Warga Cibawang

SEBERANGKAN PELAJAR: Sejumlah relawan ikut membantu menyeberangkan pelajar yang hendak berangkat sekolah. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

SEBERANGKAN PELAJAR: Sejumlah relawan ikut membantu menyeberangkan pelajar yang hendak berangkat sekolah. TOHA HAMDANI/RADAR SUMEDANG

POJOKJABAR.com, RANCAKALONG – Bencana banjir yang disebabkan pembuangan tanah disposal serampangan oleh proyek tol yang sudah terjadi satu minggu tersebut memutuskan akses Jalan Provinsi Tanjungsari – Rancakalong.

Sehingga, membuat beberapa relawan menurunkan perahu karet untuk membantu warga dan anak sekolah menyeberang. Pantauan Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group) di lapangan, tampak sejumlah relawan mulai dari Pramuka Kwarda Jabar, Kwarcab Sumedang, Karang Taruna Rancakalong, Karang Taruna Pamulihan serta Relawan Bencana Tanjungsari (Rancatan) bersiaga di lokasi.

“Untuk membantu warga dan anak sekolah menyeberangi genangan air, Kami dari Pramuka Kwarda Jawa Barat menurunkan dua unit perahu besar yang bisa digunakan,” ujarnya Perwakilan Relawan Kwarda Jabar, Ismail kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group).

Ismail menyebutkan, pihaknya berinisiatif membantu menyeberangkan warga. Karena, setelah jalan terendam akibat tersumbatnya aliran air Cibawang oleh Disposal Tol Cisumdawu aktivitas mereka menjadi terhambat.

“Dengan adanya Kami disini, setidaknya bisa membantu warga beraktifitas dan membatu anak-anak untuk bersekolah,” ujarnya. Sementara Koordinator Relawan Karang Taruna Kecamatan Pamulihan, Yoga menyebutkan, pihaknya dengan beberapa anggota lainnya selalu siaga setiap hari dari mulai pagi sampai sore membantu warga yang hendak menyebrangi genangan air.


loading...

Feeds