Saluran Darurat Jadi Solusi Atasi Banjir Akibat Disposal Tol Cisumdawu

Banjir Disaposal Tol Cisumdawu

Banjir Disaposal Tol Cisumdawu

POJOKJABAR.com, RANCAKALONG – Camat Rancakalong memastikan, upaya mengantisipas banjir dadakan akibat disposal tol di Dusun Cibawang Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong, akan dibangun saluran air darurat.

Genangan air yang disebabkan akibat tanah disposal Tol Cisumdawu yang menutupi gorong-gorong di sekitar Cikuray. Mengakibatkan air tidak dapat mengalir semestinya. Sehingga air merendam dua hektare sawah dan rumah warga.

“Kami telah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk pihak satker dan akan membangun selokan darurat di lokasi yang tak jauh dari urugan/disposal supaya air bisa mengalir kembali secara normal,’’ ujar Camat Rancakalong, Suherman kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group).

Camat menambahkan, saat ini sedang dilakukan pengerukan tanah disposal untuk memperbaiki goronggorong tersebut. Namun yang dikhawatirkan air akan tertarik semuanya dan akan tumpah ke wilayah Kecamatan Pamulihan. Sehingga, sebagai alternatif lainnya dengan membuat saluranair darurat.

“Jika terus dibiarkan sangat berbahaya dan saat ini semuanya pihak sedang berusaha mamfasilitasi mengatasinya agar banjir tidak berlarut- larut,” katanya.


loading...

Feeds