Kades Hegarmanah Jatinangor Imbau Warga Waspada Bencana

Kades Hegarmanah Dede Sumitra

Kades Hegarmanah Dede Sumitra

POJOJABAR.com, JATINANGOR – Memasuki musim hujan, pemerintah Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor terus mengimbau kepada warga untuk berhati-hati terhadap bencana yang sewaktu-waktu dapat melanda.

“Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Jatinangor termasuk Hegarmanah membuat kami menjadi khawatir.

Sehingga, melalui RT, RW dan kepala dusun kami rutin ingatkan warga untuk berhati-hati,” ujar Kepala Desa Hegarmanah Dede Sumitra kepada Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group).

Dede menambahkan, bencana yang biasa terjadi di wilayahnya yakni meluapnya Sungai Cikeuruh yang mengakibatkan banjir. “Dusun Sukamaju RW 04 dan Dusun Sukanegla RW 05 memang wilayah langganan banjir. Karena berada di bibir Sungai Cikeuruh,” ujarnya.

Selain mengingatkan warga untuk berhati-hati, kata ia, pihaknya juga menghimbau warga agar tidak membuang sampah ke sungai yang dapat mengakibatkan sungai tersumbat.

“Penyebab banjir, salah satunya karena tersendatnya aliran sungai oleh sampah yang dengan sengaja dibuang oleh warga,” ucapnya.

Setelah dilakukan himbauan tersebut, lanjut Dede, pihaknya berharap agar masyarakat Desa Hegarmanah terjauh dari macam-macam musibah yang dapat merugikan semuanya.

“Mudah-mudah dengan kondisi hujan yang terus menerus terjadi, dijauhkan dari segalam macam musibah,” katanya.

(RBD/tha/pojokjabar)


loading...

Feeds