Polisi Endus Kesalahan Prosedur, Banjir Disposal Tol Cisumdawu Semakin Parah

Banjir Disaposal Tol Cisumdawu

Banjir Disaposal Tol Cisumdawu

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Polres Sumedang akan memanggil sejumlah pihak terkait pembuangan disposal Jalan Tol Cisumdawu di Dusun Cibawang Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong, yang mengakibatkan banjir yang merendam sekitar 2 hektare sawah dan putusnya akses Rancakalong- Pamulihan.

“Saya sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk mengusutnya, kita akan panggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangannya,” kata Kapolres Sumedang AKBP, Minggu (12/11/2017).

Ia menyebutkan, diduga ada indikasi kesalahan prosedur pembuangan disposal, sehingga mengakibatkan kerugian sejumlah warga. Terutama yang sawahnya tergenang. Sebab, menurut keterangan sejumlah warga, warga setempat tidak pernah mengijinkan pembuangan disposal di lokasi tersebut.

“Jika memang terjadi kesalahan prosedur akan kita lakukan tindakan lanjut,” ujarnya. Sementara itu, debit air air semakin meningkat seiring terus turunnya hujan.

Babinsa Desa Sukasirnarasa, Serda Asep menuturkan, hingga Minggu (12/11/17) sore, kedalaman air yang menggenang sawah mencapai lebih 12 meter, sedangkan yang merendam jalan utama mencapai kedalaman 2 meter.

Pantauan Radar Sumedang (Pojoksatu.id Group), sudah ada lagi tim relawan Tagana dan BPBD Sumedang di lokasi. Hanya personil TNI-Polri yang bertugas menyebrangkan warga.


loading...

Feeds