Parah, Dua Mahasiswi Dibegal Seorang Pelajar Saat Pulang ke Kosan di Jatinangor, Ini Kronologisnya

Ilustrasi Begal.

Ilustrasi Begal.

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Dua mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Nadia Febriani (20) dan rekannya menjadi korban pembegalan.

Dua orang pelaku, salah satunya masih berstatus pelajar, ditangkap 30 menit usai menjalankan aksinya.

“Polisi mengejar pelaku dan akhirnya tertangkap,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada para wartawan, Senin (13/11/2017).

Peristiwa tersebut terjadi Ahad (12/11) sekitar pukul 00.30 WIB. Kedua korban saat itu tengah mengendarai sepeda motor dan hendak pulang ke tempat kosnya.

Sesampainya di Jalan Kiara Payung, Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, korban dipepet dua pelaku, yaitu BA (17 tahun) dan Sud (23).

Pelaku mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nopol D 2364 VDG, warna putih merah. Pelaku yang dibonceng langsung mengacungkan golok dan mengancam korban.

Mereka merampas tas korban kemudian kabur.

Korban kemudian berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar langsung mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan Raya Jatinangor.

Tak lama kemudian polisi datang dan ikut mengejar pelaku.

Kedua pelaku berhasil ditangkap di depan kampus Ikopin Jalan Raya Jatinangor. Pelaku yang masih berstatus pelajar diserahkan ke Unit PPA Polres Sumedang sedangkan tersangka sudah diamankan di Polsek Jatinangor.

“Usai kejadian warga bersama polisi mengejar pelaku dan akhirnya tertangkap,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada para wartawan, Senin (13/11).

(adi/pojokjabar)


loading...

Feeds