Ketua DPRD Sumedang Ingatkan Investor Agar Mampu Berdayakan Masyarakat

WAWANCARA: Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra saat
diwawancara awak media seusai membuka kegiatan pelatihan.

WAWANCARA: Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra saat diwawancara awak media seusai membuka kegiatan pelatihan.

POJOKJABAR. com, SUMEDANG  – Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menghimbau kepada para investor yang ingin menanamkan modal di Kabupaten Sumedang harus mampu memberdayakan masyarakat Sumedang.

“Kami tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh Investor yang berinvestasi di Sumedang harus bisa memberdayakan masyarakat menimal 60 persen tenaga buruhnya asli orang Sumedang,” ujarnya seusai menghadiri kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Ketenagakerjaan di Sekertariat DPC K/ SPT-TSK SPSI Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor, Minggu (22/10/2017).

Irwansyah menjelaskan, masih rendahanya pendidikan yang melanjutkan ke jenjang SLTA atau masih banyak lulusan SLTP menjadi polemik saat ini. Bahkan, permasalahan tersebut harus segera dicarikan solusi dan harus menjadi perhatian semua.

“Termasuk investor yang harus memfasilitasi rendahnya pendidikan itu, dan ini harus menjadi tugas kita semua,” ucapnya.

Melalui pelatihan tersebut, kata ia, merupakan sebuah momen yang berharga untuk meningkatkan wawasan dalam mamperbaiki kehidupan agar lebih layak lagi.

“Tadi saya ingatkan kepada para peserta diklat, untuk mengikuti kegiatan dengan baik, dengarkan apa yang disampaikan narasumber, ambil ilmunya jika sudah menguasi ilmunya akan mudah, jangan lupauntuk mengamalkannya kepada yang lainnya agar bermanfaat dan menjadi ladang amal ibadah,” ucapnya.

Sementara Ketua DPC SPSI Kabupaten Sumedang, Guruh Hadayanto menyebutkan kegiatan pelatihan tersebut bertujuan agar anggota SPSI Kabupaten Sumedang memiliki wawasan ketenagakerjaan yang lebih “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini anggota SPSI bisamemiliki wawasan yang lebih dan meningkatnya SDM yang ada, agar lebih intens lagi bermitra dengan lingkungan perusahan,” ucapnya.

Guruh menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan aganda rutin, yang digelar tiap 4 bulan sekali dan sudah berjalan selama 4 tahun.

“Dari total 60 ribu anggota SPSI, yang mengikuti pelatihan sekarang sekitar 100 orang karenadibatasi dan perwakilan, mudahmudah bisa bermanfaat bagi anggota SPSI kedepannya,” ucapnya.

(tha)


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …