Sempat Bertahan 5 Menit, Ijat Nekat Bunuh Diri dengan Membakar Dirinya

Ijat Ruhiyat, 64, pensiunan PNS yang beralamat di RT 02/04, Dusun Cidempet, Desa Cibeureuyeuh, Kecamatan Conggeang diduga melakukan bunuh diri dengan cara membakar dirinya sendiri pada Rabu (11/10),sekitar pukul 09.50.

Ijat Ruhiyat, 64, pensiunan PNS yang beralamat di RT 02/04, Dusun Cidempet, Desa Cibeureuyeuh, Kecamatan Conggeang diduga melakukan bunuh diri dengan cara membakar dirinya sendiri pada Rabu (11/10),sekitar pukul 09.50.

“Sudah sering bilang mau bunuh diri, tapi kalau usaha belum pernah, baru kali ini,” ujarnya.

Anak korban, Diki menduga ayahnya nekat bunuh diri karena depresi akibat menderita penyakit asma sejak 4 tahun lalu. Korban juga baru 2 hari pulang dirawat di puskesmas karena penyakit asmanya.

“Bapak sudah lama sakit asma, tapi parahnya sejak 4 tahun, memang sering ngeluh,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Conggeang AKP Jeje Heryanto yang didampingi anggotanya di TKP menyebutkan, bensin itu dibelinya sebanyak empat liter.

“Setelah mendengarkan keterangan saksi-saksi yang ada, diduga pelaku melakukan bunuh diri tersebut dengan cara membakar diri, dikarenakan korban frustasi akan penyakit asma yang selama ini dimilikinya,” jelas polisi.

Setelah dilaksanakan olah TKP yang dilakukan tim identifikasi Polres Sumedang beserta tim kesehatan UPTD Puskesmas Conggeang yang dipimpin dr. Welly Ananto, ditemukan jerigen bensin yang sudah kosong.

Selain itu di sana juga ditemukan sebuah korek api yang diduga sebagai alat digunakan korban untuk membakar dirinya sendiri.

Di antara saksi yang dimintai keterangan adalah Suryadi, 54, warga setempat. Beberapa langkah yang diambil antara lain memasang garis polisi di sekeliling TKP.

“Pihak keluarga menerima kejadian sebagai musibah dan menolak dilakukan otopsi dengan cara membuat surat pernyataan dari pihak keluarga,” terang polisi.

Selanjutnya jenazah korban disemayamkan pihak keluarga setempat.

(gun/tri)



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …